Selasa, 25 Januari 2011

cinta monyet ♥♥♥


Lucu…
Setiap hari, setiap sepulang sekolah, sepupu gue, sebut saja "BUNGA", pasti curhat. Oh my God, lo tau? Dia itu masih SD. Oke, bahkan anak sekecil itu dijaman sekarang udah tahu curhat dan punya rasa suka sama lawan jenisnya.

Setiap hari Bunga pasti cerita, kalau di sekolahnya dia di “tembak” sama temen cowoknya. Gue cuma bisa ketawa mendengar ceritanya. Lucu rasanya, anak sepolos itu udah bisa curhat. Udah punya rasa suka sama lawan jenis. Udah punya rasa cinta. Sedangkan gue, yang udah segede gini aja masih bingung sama yang namanya CINTA. Ya, itu kali ya yang namanya “cinta monyet”, walaupun gue juga ngga terima dengan istilah tersebut. Tapi, teman gue pernah bilang, kenapa cinta-cintaan zaman kita kecil dulu disebut “cinta monyet”, kata temen gue sih itu karena cinta-cintaan waktu kecil itu kadang tanpa kita sadari bakal kita ingat sampai kita dewasa, nah gue tanya sama teman gue lagi, akhirnya timbulah percakapan yang cukup serius (hmmm… mungkin).

Gue : “Lho emang apa hubungannya sama monyet?”
Temen gue : “Kan monyet itu setia sama pasangannya.”
Gue : “Sok tahu lo… emang lo pernah ngerasain jadi monyet y? Hahahahaha”

Tapi dari sedikit percakapan sama teman gue itu, gue jadi tahu kalau persepsi orang tentang cinta, khususnya cinta monyet itu berbeda-beda. Karena dari yang gue baca di Wikipedia.com, cinta monyet itu adalah istilah informal yang berarti perasaan cinta yang terjadi antara sepasang anak muda yang masih dalam masa remaja. Istilah ini juga dapat digunakan sebagai kata sindiran, yang digunakan kepada seseorang yang kurang mencintai pasangannya. Jelas, pernyataan ini benar-benar bertolak belakang sama apa yang teman gue bilang.

Tapi, satu yang pasti, gue pengen balik ke masa dulu, masanya Bunga, dimana kita gak punya rasa malu dan gengsi buat ngungkapin semua rasa yang kita rasakan sama orang yang kita suka. Gue pengen balik lagi ngerasain yang kata orang disebut "cinta monyet", walaupun gue gak setuju dengan ungkapan itu. Emang kita monyet? Hahaha…

Dan masanya Bunga menurut gue ngga seribet sekarang. Sekarang buat suka sama cowok atau cewek  kita harus mikirin dia kuliah / kerja dimana, agamanya apa, orang mana (kita gak mau kan kalo orang yang kita suka ternyata asal-usulnya gak jelas, nanti kita di CULIK lagi!), orang tuanya siapa, pokoknya buat suka sama cowok di jaman sekarang tuh ribet. Ngga sesimpel cinta-cintaan dijamannya Bunga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar